Jalan Poros Pangajian Benteng Tinggi Tertutup Longsor

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Apakareba: Tanah longsor terjadi di Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Bencana ini mengakibatkan Jalan Poros Pangajian Benteng Tinggi tertutup dan tidak bisa dilewati kendaraan. Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gowa menjadi faktor utama penyebab terjadinya hal itu.

“Untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami melakukan koordinasi bersama pemerintah setempat,” kata Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa, Iptu Hasan Fadhly, Jumat, 18 Desember 2020, seperti dilansir dari Makassar.tribunnews.com.

Setelah mengetahui kejadian itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi. Pembersihan material tanah longsor akan segera dilakukan menggunakan alat berat. Hal ini dilakukan agar Jalan Poros Pangajian Benteng Tinggi bisa segera diakses kembali.

Hasan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. Sebab, akhir-akhir ini terjadi peningkatan curah hujan yang berpotensi mengakibatkan bencana hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, hingga pohon tumbang.

Selalu waspada dan siap siaga selama musim hujan ini ya! Bagi yang rumahnya berada di kemiringan lebih dari 30 derajat atau rawan longsor harus lebih hati-hati ketika hujan lebat. Kalian juga harus hindari berada di bawah pohon untuk mengantisipasi pohon yang mudah tumbang di saat hujan disertai angin kencang.



(SYI)

Berita Lainnya