Curah Hujan Tinggi, Perumahan BTN Tamarunang Indah Gowa Terendam Banjir

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Apakareba: Beberapa hari terakhir, curah hujan yang tinggi terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Akibatnya, sejumlah perumahan warga di Gowa terendam banjir. 

Salah satu perumahan yang terdampak, yakni BTN Tamarunang Indah 1 yang berlokasi di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Ketinggian air mencapai sekitar 50 sentimeter atau lutut orang dewasa.

Diperkirakan, terdapat enam hingga tujuh rumah yang terdampak. Satu rumah itu, berisikan lima sampai tujuh orang anggota keluarga. Hal ini disampaikan oleh salah satu warga BTN Tamarunang Indah 1, Marzuki, 50.

Banjir di perumahan tersebut sudah berlangsung sejak Jumat, 18 Desember 2020. “Sudah beberapa hari ini terus-menerus hujan dan tidak ada akses air keluar atau drainase, sehingga menyebabkan banjir,” kata Marzuki pada Minggu, 20 Desember 2020, seperti dilansir dari Makassar.tribunnews.com.

Sebagian warga memilih untuk mengungsi. Tetapi ada juga warga yang memutuskan untuk tetap tinggal di rumahnya. Para pengungsi diarahkan oleh pemerintah ke Pasar Sungguminasa dan sebagian ke masjid sekitar. Sementara, bagi warga yang memilih untuk tetap tinggal di rumahnya, pemerintah akan memberikan bantuan berupa sembako. 

Bagi kalian yang berdomisili di Kabupaten Gowa, selalu siaga ya. Apalagi pemerintah setempat juga sudah mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca saat ini. Untuk mengurangi risiko terjadinya banjir, kalian bisa membantu pemerintah dengan tidak membuang sampah sembarangan agar saluran air tidak tersumbat ya teman-teman! 
 



(SYI)

Berita Lainnya